Sabtu, 28 April 2012

Cara Mengatasi GALAU



Galau? Apaan sih galau itu? Oke, pasti kalian udah tau kan apa yang namaya "Galau". Ini semacem perasaan dimana hati kita tu gundah, resah, nggak menentu lah pokoknya. Galau ini bisa terjadi karna berbagai alasan, tapiii kebanyakan orang galau karna satu alasan, yaitu "cinta".
Biasanya, yang sering galau itu cewek, mereka gampang banget buat kena virus galau, makanya, aku mbuat artikel ini buat kalian yang suka galau gara-gara cinta tapi nggak tau gimana cara ngatasinnya, langsung aja yuk kita baca. Capcus deh boook

1. Cari kesibukan.
Kamu habis putus sama pacar kamu, trus ngunci diri di kamar, nggak mau makan, kerjaannya tiap hari cuma nangis-nangissss aja. Plis deh, udah nggak jaman! Nah, makanya buat para Galauers, sekarang udah waktunya untuk beraktifitas alias cari kesibukan lain! Jangan cuma ngunci diri di kamar, itu nggak akan ngerubah keadaan. Justru memperburuk malah, hehe. Misalnya nih, kamu cari hewan peliharaan, buat ngehibur diri gitu, atau ngebantuin pembantu masak, sapa tau jadi enak tuh masakannya. Sapa tau lhooo. Haha ya sejenis itu lah. Oke?;)

2. Bersosialisasi.
Bener banget Guys, hang out dong sama temen-temen! Tenang ajaaa, nggak ada pacar, masih ada temen dan sahabat kok. Ya, kan? Kumpul-kumpul sama temen-temenmu, cari suasana yang enak, ceria. Pokoknya isinya cuma seneng, seneng, dan seneng deh! Kalo perlu ngabisin duit sekalian buat shopping ke mall misalnya. Atau apalah, ke cafe, atau kemana gitu, atau cuma sekedar foto-foto bareng sahabat-sahabat kamu. Pokoknya dijamin banget bisa ngilangin rasa galaumu deh;)

3. Ubah penampilan
Yang ini lumayan jitu juga loh. Kalo lagi galau, jangan dibiarin berlanjut. Ubah dong penampilan kamu, cari sensasi yang baru, misalnya ubah gaya rambut kamu, atau cara dandan kamu, atau parfum kamu mungkin. Pokoknya yang beda lah, soalnya ini juga ngaruh sama cara berfikir kamu nantinya. Pasti bawaannya seneng juga kan kalo ada hal yang baru? Sapa tau juga ada cowok yang kecantol karna penampilan kamu yang new! Hehe tenang, kan putus satu tumbuh seribuuuuuu;;)

4. Nonton Film.
Bagi para maniak film, ternyata cara ini juga bisa ngatasin rasa galau loh! Iya, dengan nonton film, ini bisa ngalihin pikiran kamu dari yang nggak karuan (gara-gara galau) jadi normal lagi #eh. Tontonlah film yang seru-seru, jangan yang bikin kamu kebawa suasana galau lagi, misalnya film cengeng, romantis, cinta-cintaan gitu. Sama aja mah kalo gitu. Coba deh tonton film yang action atau komedi gitu. Pasti ilang deh tuh galaunya, hihi. Kalian boleh nonton lewat mana aja kok, DVD atau bioskop. Atau laptop juga boleh;)

Nah mungkin segitu aja kali ya tips dari aku buat para Galauers. Ayo dicoba!;)

4 komentar:

Annisa Rahmawati T mengatakan...

Manjur looh

Hitsugaya mengatakan...

sip

Dioo B.R. mengatakan...

'.' .. banyak juga.. ~.~' aq ikut promosi'in deh biar banyak membernya.. '-'

Annisa Rahmawati T mengatakan...

Makasih hehe

Poskan Komentar

---PERHATIAN---
Apabila Anda merasa artikel ini bermanfaat, boleh di share dimana saja. Tetapi mohon untuk menyertakan link sumbernya. Trimakasih :)