Selasa, 15 Mei 2012

One Direction Dituduh Menjiplak Nama Band Lain



Siapa yang nggak tau One Direction? Walaupun mereka belum lama terbentuk, tapi begitu mereka memenangkan ajang The X Factor ke 7 tahun 2010 lalu, nama mereka langsung melejit dan menjadi idola dimanapun, terutama di Amerika. Tapi, siapa yang mengira bahwa ternyata Boyband asal Inggris yang beranggotakan Zayn Malik, Liam Payne, Niall Horan, Harry Styles, dan Louis Tomlinson ini menjiplak nama band lain?


Belakangan ini baru diketahui, ternyata grup bernama "One Direction" ini tidak hanya mereka, oleh karena itu mereka dituduh menjiplak nama band asal Amerika Serikat yang beranggotakan Sean O'Leary (vokal), Yesaya Chaves-Pickett (gitaris), Scott Nagareda (bass) dan Adam Davis (drum) dan terbentuk satu tahun sebelum mereka,  grup asal Amerika itu pun langsung mengajukan gugatan dan memilih jalur hukum.

Sebelumnya, Boyband yang menandatangani kontrak Simon Cowell Syco Entertainment ini sudah diberitahu bahwa ada band lain yang namanya sama dengan mereka, namun mereka tetap memilih untuk maju bahkan tetap melakukan tur-turnya dari kota ke kota. Sikap mereka ini memang tergolong santai, bahkan mereka mengaku tidak akan mengganti nama band mereka walaupun sudah dituduh seperti itu.

"Kami tidak tahu dengan apa yang akan terjadi nanti, tapi kami tidak akan mengubah nama kami," ujar Zayn Malik pada sebuah interview seperti yang dilaporkan di Harian The Sun.
Dibalik itu, Boyband "One Direction" asal Amerika Serikat ternyata telah mengeluarkan album, dan single mereka yang berjudul "2012" video klipnya sudah di lihat lebih dari 100.000 orang di Youtube, selain itu mereka pun sudah merilis album berjudul "The Light" secara digital di iTunes sejak Februari 2012. Sebagai perbandingan, sedangkan "One Direction" asal Inggris ini menjadi kelompok di Inggris pertama yang masuk dalam Top Billboard Hot 200 untuk album mereka "Up All Night," dan masuk dalam Hot 100 untuk single mereka berjudul "What Makes You Beautiful."

Kasus ini makin menyeruak ke publik setelah pengacara 'One Direction asli', Peter Ross, membuat pernyataan menyudutkan Zayn Malik dan kawan-kawan. Menurut Ross, pihaknya telah menawarkan jalan damai untuk menyelesaikan masalah tersebut, namun karena tidak ada tanggapan maka Ross bersiap untuk menuntut boyband yang sedang naik daun tersebut.

Tapi, kembali ke reaksi Boyband One Direction ini sendiri, apa karir mereka akan turun karena tuduhan penjiplakan nama ini? Atau justru tetap menjadi idola puluhan ribu fans? Kita lihat saja nanti ;)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

tetep one direction yang ada di hatiku!!!

Poskan Komentar

---PERHATIAN---
Apabila Anda merasa artikel ini bermanfaat, boleh di share dimana saja. Tetapi mohon untuk menyertakan link sumbernya. Trimakasih :)