Rabu, 05 Juni 2013

Seni Patung Bayangan yang Unik dan Tidak Biasa

Copying the master: The sculpture of Michael Jackson's moon walk comes thirty years to the day when he first tried out the move publicly

Seorang artis asal Belanda, Diet Wiegman, telah menghabiskan waktu 50 tahun untuk menyusun potongan-potongan sampah dan besi tua menjadi karya seni patung bayangan yang sangat indah dan rinci.

Belanda artis Diet Wiegman telah menghabiskan 50 tahun terakhir dengan hati-hati mengatur potongan-potongan sampah dan besi tua untuk membuat patung bayangan sangat indah dan rinci.

Sekilas, karya seni rancangan Diet memang mirip tumpukan sampah dan rongsokan biasa. Awalnya, Anda mungkin berpikir bahwa benar-benar tidak ada yang istimewa tentang karya tersebut.

Colorful interpretation: This piece shows a shadow that distinctly looks like Venus de Milo but the original sculpture shows no similarity to the famed work

Tetapi, begitu Diet menyalakan proyektor kecil yang selalu menyertai karya-karyanya, sebuah bayangan menakjubkan muncul di belakangnya. Jelas, Diet telah menghabiskan banyak waktunya dengan sabar untuk mengatur setiap bagian kecil dari patung nya, memastikan mereka dapat merefleksikan bayangan yang tepat ketika cahaya menyinarinya.

Dokumentasi karya Diet dikerjakan oleh seorang pembuat film yang juga berasal dari Belanda, Mike Redman. Tidak satu kata pun yang diucapkan dalam film tersebut, namun sang seniman karya luar biasa ini berhasil membuktikan bahwa itu sangat menakjubkan.

"Karya Diet Wiegman selalu membuat saya terpesona. Melalui seni, dia mengajak penonton untuk melihat apa yang disebut benda dengan situasi biasa dengan cara yang berbeda, yang pada akhirnya membuat mereka tampak unik," aku Mike, seperti dilansir Odditycentral (23/3).

Diet tentu bukanlah satu-satunya seniman yang mengkhususkan diri dalam penciptaan patung cahaya yang rumit. Tetapi, dia telah melakukannya banyak hal untuk karyanya dan dianggap sebagai salah satu pelopor dari teknik menarik tersebut.

Alternative Atlas: The round disks that were used in this piece gives Atlas a few key muscles 

Copying the master: The sculpture of Michael Jackson's moon walk comes thirty years to the day when he first tried out the move publicly 

Modern masterpiece: the sculpture doesn't give the projection of the ideal male form like David is supposed to 

Impossible feats: This piece plays on the story of Sisyphus, who was punished for his deceitfulness by being ordered to repeatedly push a boulder up a hill  

View from home: the random assortment of small sculptures produces a 'Dutch Landscape' in this piece 


Influence of artists: The arrangement of the chairs is reminiscent of the work of Salvador Dali


sumber : www.jelajahunik.us

0 komentar:

Poskan Komentar

---PERHATIAN---
Apabila Anda merasa artikel ini bermanfaat, boleh di share dimana saja. Tetapi mohon untuk menyertakan link sumbernya. Trimakasih :)