Kamis, 10 Mei 2012

Bisa nggak sih temenan sama Mantan?

Ungkapan "kita masih bisa temenan kok" sering banget terlontar waktu kita habus putus sama pacar kita. Taaapi buktinya, apa kamu dan mantan kamu tetep bisa temenan seolah nggak pernah terjadi apa-apa di antara kalian?


Faktanya, temenan sama mantan emang sulit dilakuin, perasaan "cemburu" kalo dia deket sama orang lain bisa aja muncul, dan kita bisa apa? Kan udah bukan siapa-siapanya lagi, ya nggak? Yang ada cuma sakit hati, walaupun kita (terutama cewek) sering banget ngomong "aku baik-baik aja kok" yaah tapi namanya juga perasaan nggak bisa dibohongin lagi. Makanya itu aku mau kasih tau ke kalian 4 alasan sulit temenan sama mantan pacar kita yg aku kutip dari Scylecaster:


1. Resiko jatuh cinta lagi
Cuma gara-gara kamu dan mantan kamu udah nggak menjalin hubungan, bukan berarti perasaan kamu otomatis hilang (apalagi buat yang DIPUTUSIN). Sering nya kamu dan mantan kamu ngobrol atau ketemuan, bukan nggak mungkin kamu bisa balikan sama dia, ini sering banget terjadi di kalangan remaja terutama buat yang LABIL, kayaknya kamu juga nih. Makanya, kalo kamu emang bertekad untuk ngelepas diri dari dia, usahakan jauhi dulu pertemanan sampe perasaan itu hilang dengan sendirinya.

2. Lebih sulit menemukan pasangan baru
"Teman" artinya bisa diajak bicara/ngobrol atau menemani. Nah, bakal aneh kan kalo kamu sama mantan kamu tetep smsan atau telfonan, pokoknya saling nemenin deh. Ini bakal mbuat kamu "tidak bergerak". Dan tentunya, makin sulit mbuka hati kamu untuk orang lain. Emang mau jalan di tempat terus? Tetep deket padahal udah nggak ada hubungan apa-apa? Sakit nggak sih?

3. Cemburu
Kamu bisa aja bilang kalo perasaan kamu udah netral, atau udah nggak punya perasaan apa-apa sama mantan kamu itu, entah suka, sayang, atau cinta, lenyap deh semuanya! Tapiii, sekali lagi nih ya, hati nggak bisa dibohongin. Kalo kamu ngerasa cemburu waktu pacar kamu udah punya pacar baru, sedangkan kamu masiih aja jomblo. Nggak mungkin kalo perasaan kamu biasa aja, mesti ada rasa gimana gitu, agak-agak sengit tapi nggak bisa apa-apa, orang udah bukan sapa-sapanya. Tul nggak?

4. Tanpa komitmen
Kalo habis putus, trus kamu tetep ketemuan dan ngobrol sama si dia. Sama aja mah itu, nggak ada yang berubah. Hubungan kalian tetep jalan, tapi bedanya udah nggak ada komitmen kayak gulu lagi. Nah, hal semacem ini justru malah bikin sakit hati (seperti yang udah aku bilang). Ingat, hubungan emosional nggak akan putus, kalo kamu masih berinteraksi pada tingkat emosi. Nahlo, bingung pasti,

Sesuai penjelasan di atas, jadi menurut kamu, bisa nggak sih temenan sama mantan?

3 komentar:

sapa aja boleh mengatakan...

saya setuju

sapa aja boleh mengatakan...

hehehheee

Anonim mengatakan...

thx 4 info :)

Poskan Komentar

---PERHATIAN---
Apabila Anda merasa artikel ini bermanfaat, boleh di share dimana saja. Tetapi mohon untuk menyertakan link sumbernya. Trimakasih :)